Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Tangan

Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Tangan

Ramuan Tradisional Nyeri Sendi Tangan – Nyeri pergelangan tangan atau wrist pain ialah rasa sakit yang diakibatkan oleh cedera pada pergelangan tangan, laksana tulang, sendi, dan jaringan di sekelilingnya. Namun, nyeri pergelangan tangan pun dapat diakibatkan oleh masalah menahun, laksana pada situasi artritis, asam urat, atau sindrom carpal tunnel.

Ada jenis obat yang dapat direkomendasikan sebagai tips menanggulangi atau sebagai penyembuh nyeri sendi khususnya pada tangan. Diantaranya:

Secara tradisional

1.Akar beluntas

Beluntas ialah obat nyeri sendi tangan yang manjur menyembuhkan rasa nyeri. Ambillah Beberapa akar beluntas dibersihkan lalu dicukur potong lantas direbus dengan dosis dua gelas air dimana siap diminum saat air sudah menyisahkan satu gelas saja. Setelah mendidih kemudian dinginkan lantas saringlah airnya untuk lantas dikonsumsi dua kali sehari supaya rasa nyeri sendi pada lokasi pergelangaan tangan, Siku dan jari jari bisa berkurang dan sembuh.

2.Daun landep dan kapur sirih

Ambilah sejumlah daun landep dan campurjakan dengan kapur sirih dihaluskan secara bersamaan kemudian jadikan laksana bubur atau pasta kental. Daun landep dan kapur sirih ialah salah satu obat nyeri sendi tangan yang lumayan efektif dalam menanggulangi nyeri sendi. Oleskan ramuan herbal manjur ini pada lokasi tangan yang merasakan nyeri sendi. Khasiat ramuan ini bisa menghilangkan pembengkakan, Menghilangkan nyeri dan meminimalisir kekauan pada tangan yang tadinya sulit digerakkan. 

BACA JUGA:Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal Secara Tradisional Tanpa Harus Cuci Darah

3.Akar sembung dan Daun gandarusa

Ambilah 30 gr akar sembung dan 60 gr daun gandarusa kemudian bersihkan lantas rebuslah dua-duanya dengan dosis 3 gelas air hingga medidih dan meninggalkan satu gelas saja. Minumlah ramuan ajaib ini dua kali sehari supaya nyeri sendi pada lokasi tangan menghilang. Akar sembung dan daun gandarusa adalahobat nyeri sendi tangan yang lumayan baik dipakai untuk anak anak dan dewasa. 

4.Daun kumis kucing dan daun meniran

Daun kumis kucing dan daun meniran ialah obat nyeri sendi tangan yang tidak tidak sedikit orang tahu manfaatnya untuk kesembuhan sakit sendi terutama pada lokasi tangan. Daun kumis kucing dan daun meniran dapat dibersihkan terlebih dahulu lantas rebuslah dengan dosis air satu gelas dan menyisaahkan melulu ¾ gelas saja. Ramuan manjur ini bisa menyembuhakn kekauan dan rasa nyeri pada lokasi tangan aayang hadir secra berulang atau tidak teratur, Minumlah dua kali sehari sampai nyeri sendi benar benar hilang.

5.Daun pandan wangi

Ambilah dua daun pandan wangi dan bersihkanlah lantas potong kecil kecil untuk lantas dihaluskan bareng minyak kelapa murni lantas panaskan. Gunakan minyak herbal ini pada lokasi tangan yang merasakan nyeri dampak peradangan atau pembengkakan pada sendi. Daun pandan adalahobat nyeri sendi tangan yang lumayan mumpuni dalam menyembuhakn rasa nyeri spektakuler pada lokasi persendian tangan. 

6.Daging lidah buaya

Ambilah lender atau daging lidah buaya dari satu lembarnya yang berukuran besar. Cucilah terlebih dahulu lantas potong potong menjadi sejumlah bagian, Setelah tersebut Haluskan dengan memakai blender. Oleskan ramuan sederhan ini seraya dipijat pijat enteng pada lokasi tangan yang merasakan nyeri sendi tergolong pergelangan tangan . Manfaatnya bisa menjadi obat nyeri sendi tangan yang dapat memperbaiki jaringan sendi yang merasakan peradngan, Pembengkakan dan menghilangkan rasa sakitnya. 

7.Mustard oil dan kapur barus

Ambilah 10 hingga 15 gr kapur barus dan 1 ½ cawan ukuran sedang mustard oil kemudian campurlah dua-duanya dan aduklah sampai merata. Kedua bahan ini bisa dijadikan sebagai obat nyeri sendi tangan herbal yang aman dan manjur dalam menyembuhkan rasa terbakar pada sendi pergelangan taangan, Siku dan jari jari. Oleskan dua kali sehari dengan perlahan.

8.Rimpang Lengkuas atau lengkuas

Parutlah lengkuas dan letakkan pada kain yang tipis untuk lantas diperas airnya. Oleskan air lengkuas itu pad atangan yang menderita nyeri sendi berulang ulang dan masing-masing hari khususnya sebelum istirahat malam, supaya nyeri pada sendi berkurang dan peradngan yang sudah terjadi gampang disembuhkan. Rimpang lengkuas familiar sebagai obat nyeri sendi tangan yang dapat cepat menyembuhkan rasa nyeriu dan meringankan peradngan yang sudah terlanjur terjadi dampak cedera atau benturan keras.

9.Bangle

Ambilah rimpang bangle kemudian cucilah hingga kulitnya hilang, Potong potong lantas rebuslah dengan menggunaka dosis air dua gelas sampai memndidih. Gunakan airnya sebagai obat nyeri sendi tangan saat air sudah menyisahkan satu gelas saja. Tunggulah sampai dingin kemudian saringlah. Ramuan simpel tetapi ampuh meredakan rasa nyeri pada pembengkakan diarea tangan ini bisa minum dua kali sehari.

Post Comment