Piala AFF U-16 2018: Indonesia Melaju Ke Final

Piala AFF U-16 2018: Indonesia Melaju Ke Final

Indonesia berhasil menembus final setelah menaklukkan Malaysia. Timnas Indonesia U-16 berhasil melaju ke final Piala AFF U-16 2018. Itu setelah, mereka menaklukkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 pada babak semi-final di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam.

Laga sendiri berlangsung ketat sejak menit awal pertandingan. Kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Namun hingga babak pertama berakhir, skor tetap tanpa gol.

Baca Juga : Bungkam Malaysia 0:1, Indonesia Masuk Final Piala AFF U-16 2018

Memasuki babak kedua, Indonesia mampu membuka skor lebih dulu pada menit ke 70 . Adalah sang bintang Bagus Kahfi yang berhasil mencetak gol ke gawang Malaysia lewat titik putih.

Tertinggal satu gol, Malaysia mencoba tampil lebih menekan. Namun peluang demi peluang yang mereka dapatkan gagal berbuah gol.

Indonesia terus memberikan tekanan. Bahkan, mereka kembali mengancam gawah Malaysia. Sayang, tidak ada gol tambahan. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Di partai final, Indonesia akan menghadapi Thailand yang sebelumnya lolos setelah di babak semi final mengalahkan Myanmar. Partai final akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, 11 Agustus 2018 nanti.

Post Comment