Mau Daftar CPNS 2018 ? Siapkan Persyaratan Sekarang Juga

Mau Daftar CPNS 2018 ? Siapkan Persyaratan Sekarang Juga

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meyakinkan bakal membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun 2018.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (Humas) Kementerian PANRB Mudzakir menyatakan, Kementerian PANRB sekarang tengah merumuskan mengenai susunan penerimaan CPNS 2018. Ia bercita-cita dalam masa-masa dekat sudah dapat diumumkan untuk masyarakat.

“Perihal itu sedang dalam pembahasan, diinginkan dalam masa-masa dekat bisa diinfokan ke publik. Nanti bakal saya bagikan kabarnya segera,” ungkapnya untuk Liputan6.com, laksana ditulis Selasa 10 Juli 2018.

Mudzakir meyakinkan, informasi penerimaan CPNS 2018 bakal segera diketahui masyarakat.

“Pasti, saya kan baru dilantik pun ya, jadi saya collect dulu seluruh info dan datanya, dalam masa-masa dekat kami bagikan dan umumkan untuk masyarakat,” ujar dia.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengaku pembukaan penerimaan CPNS bisa dilangsungkan pada Juli 2018 andai Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) telah menyelesaikan susunan penerimaan CPNS.

“Mudah-mudahan saja (dibuka Juli) andai Pak Menteri PANRB telah oke, susunan sudah ada, wilayah dan kementerian atau lembaga bisa berapa formasinya,” ujar Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan ketika dikonfirmasi Liputan6.com.

Nah, untuk Anda yang hendak mencoba peluang untuk menjadi CPNS tahun ini, terdapat baiknya menyiapkan kriteria-syarat umum.

Dikutip dari akun sah twitter BKN, pelamar mesti menyiapkan scan atau potret ijazah, transkrip nilai, foto, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), dan nilai TOEFL andai ada.

“Mimin ucapkan hal2 generik saja. Siapkan pula dok CV, nanti bermukim dicopas ke web SSCN,” tulis akun tersebut.

Di samping itu, kita juga tidak boleh buru-buru mendaftar. Pelamar mesti dengan seksama menyimak persyaratan guna jabatan yang cocok dengan latar belakang pendidikan.

“Sambil menantikan pengumuman penerimaan #CPNS2018 sah dr @kempanrb, pastikan NIK & KK tercatat di database nasional @ccdukcapil,” tulis admin BKN.

Post Comment