Hindari Makanan Yang Bisa Mengakibatkan Sakit Perut

Hindari Makanan Yang Bisa Mengakibatkan Sakit Perut

Hindari Makanan Yang Bisa Mengakibatkan Sakit Perut – Makan, ialah hal yang paling mengasyikkan untuk dilakukan. Namun, andai Anda merasakan diare, mual, atau bahkan maag, Anda barangkali akan beranggapan ulang guna makan sebab perut kita sedang tidak bersahabat. Meskipun sakit pada perut tidak akan dilangsungkan lama, tetapi memilih makanan yang tidak cukup tepat guna dikonsumsi akan menciptakan sakit perut dilangsungkan lebih lama.

Oleh sebab itu, berikut ialah beberapa makanan yang butuh Anda hindari ketika Anda sedang sakit perut.

1. Bawang putih

Ekstrak bawang putih ialah salah satu suplemen terbaik untuk jantung Anda, namun, konsumsi bawang putih ketika perut kita sakit dapat mengakibatkan nyeri meningkat sebab bawang putih berisi fruktans, senyawa yang dapat mengakibatkan masalah pencernaan laksana sakit perut, kembung, dan ketidaknyamanan.

2. Gula halus

Makanan yang manis ini dapat mengakibatkan kadar insulin kita meningkat sampai-sampai akan terjadi ketidaktetapan gula darah dalam tubuh. Meskipun tidak akan dominan langsung pada perut Anda, namun, konsumsi gula halus ketika perut kita sakit dapat menciptakan tubuh kita berkeringat dan gemetar.

3. Susu

Salah satu makanan yang sulit dipahami oleh tubuh ialah susu, sebab susu berisi laktosa gula yang tidak mudah dipahami tubuh. Sehingga, andai Anda tetap minum susu ketika Anda merasakan diare, maka diare Anda bakal memburuk.

4. Kafein

Kafein (seperti teh, kopi, dan soda) akan memicu motilitas (kemampuan bergerak atau beralih tempat) drainase pencernaan yang akan menciptakan isi yang terdapat di dalam drainase pencernaan bergerak lebih cepat melewati sistem pencernaan Anda, sampai-sampai jumlah yang berlebihan itu dapat mengakibatkan Anda diare.

BACA JUGA:3 Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Perut

Di samping itu, soda adalahsalah satu produk makanan yang butuh dihindari sebab kandungan asam sitrat dan natrium benzoat didalam soda. Bahan kimia tersebut mempunyai sifat keras pada perut Anda. Jadi andai Anda sedang merasakan diare, kafein melulu akan memperburuk masalah pencernaan Anda.

5. Makanan pedas

Meskipun makanan pedas tidak jarang kali menggugah selera guna makan, namun, andai Anda sedang merasakan mual, muntah, atau bahkan diare, usahakan kita menghindari makanan pedas sampai keadaan lebih baik.

6. Makanan asam

Di samping makanan pedas yang mesti dihindari ketika Anda sedang mual, muntah, atau diare; makanan lainnya yang butuh dihindari ialah makanan asam laksana saus tomat, buah yang mempunyai sifat asam laksana jeruk, lemon, jeruk nipis, atau anggur yang dapat mengakibatkan masalah pencernaan.

Di samping itu, meskipun anggur merah dan hitam berisi resveratrol, antioksidan yang sudah terbukti memiliki tidak sedikit manfaat kesehatan, tetapi konsumsi anggur terlalu tidak sedikit justru dapat mengakibatkan mual dan diare sebab kandungan fruktosa dan tanin di dalamnya.

7. Makanan berlemak

Saat perut kita sedang bermasalah, terdapat baiknya Anda guna menghindari makanan berlemak (seperti mentega, es krim, daging merah, dan keju) untuk sedangkan waktu sebab makanan berlemak itu akan memicu kontraksi pada drainase pencernaan kita yang bisa memperlambat pengosongan lambung, memperburuk sembelit, atau mengakibatkan diare lebih buruk.

Post Comment