Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat-obatan di Apotek

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat-obatan di Apotek

Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Obat-obatan di Apotek – Di samping obat sakit gigi alami, terdapat pula sejumlah obat-obatan di apotek yang bisa Anda pakai untuk menanggulangi sakit gigi yang kita rasakan. Meski tidak sedikit obat sakit gigi yang dipasarkan bebas di warung dan apotek, Anda disarankan tetap berkonsultasi dengan dokter sebelum memakai obat sakit gigi apapun, untuk menangkal hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut sejumlah obat sakit gigi sangat ampuh yang dapat Anda temukan di apotek atau toko obat terdekat:

1. Acetaminophen

Dalam tidak sedikit kasus, obat-obatan kelompok NSAID dapat menolong Anda meredakan rasa sakit di gigi. Salah satu obat pereda nyeri kelompok NSAID yang umum digunakan ialah acetaminophen. atau yang pun dikenal dengan nama paracetamol.

Acetaminophen tidak melulu jadi obat sakit gigi sangat ampuh, namun pun dapat dipakai untuk meredakan sakit kepala, nyeri otot, nyeri punggung, demam, dan flu. Namun, bilamana Anda merasakan masalah serius pada hati dan alergi, maka kita tidak disarankan untuk minum obat sakit gigi jenis ini. Sebelum memakai acetaminopen sebagai obat sakit gigi berlubang, pastikan kita membaca teknik pemakaiannya terlebih dulu pada label kemasan.

2. Ibuprofen

Sama laksana acetaminophen, ibuprofen pun berperan sebagai obat sakit gigi sangat ampuh yang pun tersedia dalam format tablet, kaplet, dan sirup. Namun hati-hati sebelum memakai ibuprofen sebagai obat sakit gigi berlubang. Pasalnya, pemakaian obat ibuprofen melebihi batas takaran yang sudah ditentukan, tidak terbukti lebih efektif guna menghilangkan rasa sakit. Jadi, pastikan kita selalu menyimak petunjuk pemakaian obat beserta takaran yang disarankan sebelum mengonsumsi obat ini.

Jika rasa sakit telah menghilang, usahakan berhenti untuk menggunakan obat ini. Hindari minum ibuprofen dalam suasana perut yang kosong sebab akan menciptakan lambung menjadi luka.

Baca Juga: Tips Cara Atasi Nyeri Punggung Sembuh Seketika

3. Naproxen

Naproxen ialah obat penghilang rasa sakit yang pun sering dipakai untuk menanggulangi sakit gigi. Obat sakit gigi sangat ampuh ini terdapat dalam format tablet dalam takaran 220 mg. Contoh brand obat naproxen ialah Xenifar.

Sayangnya, Anda mesti memperhatikan sekali efek samping dari obat sakit gigi berlubang ini. Beberapa efek samping umum yang tidak jarang kali terjadi andai meminum obat ini ialah sakit perut, mulas ringan, diare, sembelit, perut kembung, sakit kepala, kulit gatal dan memerah, serta penglihatan kabur. Apabila Anda hendak melakukan operasi, tergolong operasi gigi, usahakan mengumumkan bahwa Anda memakai naproxen.

Post Comment