Cara Mengobati Amandel dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Amandel dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Amandel dengan Obat Tradisional – Selama ini mungkin tidak sedikit dari kita yang berpikiran bahwa amandel hanya dapat disembuhkan melewati tindakan medis. Tapi anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Dengan ramuan dan tahapan pengolahan yang benar, penyembuhan untuk amandel juga dapat ditempuh dengan jalan yang alami, yaitu mengandalkan ramuan herbal.

Selain gampang ditemukan, teknik mengobati amandel dengan melibatkan bahan di dekat Anda ini pun tidak menghabiskan kocek Anda. Lalu obat herbal apa saja yang ampuh menyembuhkan radang amandel? Penasaran? Berikut rahasianya.

Cara Mengobati Amandel dengan Bahan Alami
1. Daun Benalu

Anda dapat menemukan daun ini pada pepohonan besar. Benalu sendiri hidup menumpang pada tumbuhan lain. Siapkan daun benalu yang sudah dibersihkan bersih, tambahkan terdapat pulowaras dan tumbuk kedua bahan itu sampai halus. Saring hasil tumbukan itu untuk menemukan sarinya. Seduh dengan air panas. Lakukan penyembuhan ini secara berkala.

2. Bawang Merah

Salah satu bumbu yang tidak pernah absen dari dapur kita ini dibekali dengan anti inflamasi yang bisa meredakan panas dan peradangan pada amandel. Cara mengobati amandel dengan bawang merah paling gampang. Kupas bawang merah dan kunyah kemudian telah sesudah halus. Tips simpel ini akan mencairkan Anda dari peradangan amandel.

3. Buah Mengkudu

Buah yang satu ini sangat tidak sedikit di wilayah pedesaan. Meski begitu, kita tak butuh cemas, sebab Anda yang bermukim di distrik kota juga dapat membelinya di pasar atau supermarket terdekat.

Peras buah mengkudu yang telah matang, dapatkan air perasan buah tersebut. tambahkan madu murni secukupnya guna menetralisir rasa asamnya. Aplikasikan dengan teratur supaya cara mengobati amandel ini maksimal.

4. Kulit Manggis

Di samping menyuguhkan antioksidan yang ampuh melawan penuaan, kulit manggis pun piawai menyingkirkan radang amandel yang tidak sedikit dikeluhkan orang. Siapkan 15 kulit manggis kering atau seperlunya. Rebus sampai mendidih dan dingin. Gunakan air rebusan guna berkumur. Ingat, Anda jangan menelan ramuan ini.

5. Jahe

Popularitas tumbuhan rimpang ini memang tidak terdapat habisnya. Hal ini diperlihatkan dengan keberadaan jahe yang dapat dengan mudah Anda temukan pada sebanyak produk herbal di tanah air. Tak inginkan ketinggalan, jahe pun diandalkan sebagai unsur dari teknik mengobati amandel yang jitu.

Godok jahe dengan air hingga matang. Anda dapat menuangkan sejumlah sendok madu. Selain dapat mengusir peradangan pada amandel, jahe pun baik guna mengurangi fenomena asma yang melanda.

6. Jeruk Nipis

Mempunyai wewangian yang khas, jeruk nipis seringkali dijadikan sebagai bahan minuman maupun pelengkap ikan dan ayam goreng. Kemampuannya guna menghilangkan bau amis menciptakan jeruk nipis menjadi bahan yang sangat disukai oleh ibu-ibu lokasi tinggal tangga.

Jeruk nipis dengan kekhasannya ini pun ampuh menyembuhkan radang amandel yang kita derita. Infeksi bakal berkurang dan pulih. Belum lagi dengan vitamin C yang melimpah, kekebalan tubuh dan kebugaran Anda pun akan terjaga.

Cara mengobati amandel dengan jeruk nipis dapat dilakukan dengan memeras dua buah jeruk nipis. Sari jeruk nipis lantas dicampurkan dengan kapur sirih. Anda dapat mengkonsumi ramuan ini 3x sehari.

Agar upaya yang Anda kerjakan menuai hasil optimal, pastikan bahwa kita mempuyai masa-masa yang lumayan untuk beristirahat. Hindari makanan yang mempunyai sifat pedas dan panas sebab akan memperparah radang amandel. Perbanyaklah minum air putih supaya tenggorokan kita tidak kering dan mudah merasa lemas.

Post Comment