Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dan Paling Ampuh

Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dan Paling Ampuh

 Cara Menghilangkan Ketombe secara Alami dan Paling Ampuh – Ketombe di kulit kepala tentu rasanya paling mengganggu. Apalagi ketika anda harus berada di lokasi yang panas, seringkali ketombe ikut-ikutan kumat rasa gatalnya. Pas lagi ngobrol sama gebetan, tiba-tiba garuk. Pas lagi meeting, tiba-tiba garuk-garuk.

Daripada rasa gatalmu berlarut-larut dan menghancurkan reputasimu, yuk ikuti 10 teknik menghilangkan ketombe secara alami dan ampuh banget ini, dipastikan gampang banget dan anda gak usah ganti shampo.

1. Dikenal sebagai obat bikin jerawat, tea tree oil pun mengatasi ketombe. Kamu bermukim memijatkannya di kulit kepala saja

Siapkan tea tree oil secukupnya pada mangkuk kecil. Kemudian kamu dapat mencelupkan kapas ke dalamnya dan balurkan ke kulit kepala dengan tepuk-tepuk kecil kulit kepala. Jika sudah, pijat-pijat kulit kepalamu agar kandungan tea tree oil menyerap. Namun waspadalah buat empunya kulit sensitif. Kamu mesti mencampurkan tea tree oil dengan sejumlah tetes minyak kelapa dulu supaya tidak iritasi, kian kering, dan semakin gatal.

2. Cara menghilangkan ketombe lainnya ialah menggunakan minyak kelapa. Pada ketika yang sama, ia pun melembabkan rambutmu

Siapkan dua sendok santap minyak kelapa. Jika rambut paling panjang, dosis minyak kelapa dapat kamu tambah. Dengan pertolongan jari tangan, usapkan minyak kelapa pada akar sampai ujung rambut. Pijat-pijat sekitar lima menit dan akhiri dengan memblokir kepala memakai shower cap.

Biarkan semalaman dan keramaslah seperti seringkali di keesokan hari. Psstt… Jangan lupa kerjakan secara teratur sampai ketombemu hilang dan pastikan minyak kelapa oganik saja yang dipakai.

BACA JUGA:6 Tips! mencegah komedo agar tidak muncul lagi

3. Sedang hangat di kalangan skincare enthusiast, lidah buaya ternyata dapat atasi ketombe pun lho!

Persiapkan lidah buaya dengan ukuran cocok rambutmu. Bagi yang rambut pendek, pakailah yang ukuran sedang. Bagi yang berambut panjang, pakailah yang lebih besar. Setelah kulitnya dikupas, ambil gelnya. Oleskan gel pada rambut serta kulit kepala. Pijat pelan-pilan dan diamkan sekitar 45 menit. Bilas air dingin tanpa sampo. Ketombe dan jamur bakal menghilang karenanya.

4. Cuka apel memang berbagai manfaatnya. Mencampurkannya dengan sampo saja sudah dapat mengatasi gatal-gatal dan ketombemu

Ada dua teknik menggunakan cuka sari apel guna hilangkan ketombe. Pertama, tambahkan sejumlah sendok santap cuka ke sampomu dan pakai untuk keramas. Kedua, campurkan dengan essential oil yang anda miliki dalam botol semprot. Lantas, semprotkan campurannya ke rambutmu. Di samping menghambat perkembangan jamur, cuka apel menghilangkan sel kulit mati dan mengawal pH kulit kepala.

5. Selama ini, aspirin melulu dikenal guna sakit kepala. Padahal kandungan asam salisilatnya ialah musuh ketombe nih

iapkan dua tablet aspirin dan hancurkan keduanya sampai membentuk bubuk. Campurkan bubuk tadi cairan sampo. Gunakan guna keramas dan rasakan manfaatnya. Selama ini, asam salisilat tidak sedikit digunakan pada sampo guna ketombe sebab khasiatnya yang efektif guna gangguan kulit tergolong kulit kepala.

6. Baking soda disinggung punya faedah anti jamur. Karena itu, ia juga dapat mengatasi ketombe yang diakibatkan oleh jamur

Baking soda diandalkan sebagai pengelupas kulit (eksfolian) yang lumayan lembut mengusung sel kulit mati. Ia pun mampu meminimalisir gatal sebab sifat anti jamurnya. Kamu dapat membubuhkan baking soda secukupnya di rambut basah. Kemudian pijat dan biarkan dua menit. Jika sudah, lanjutkan dengan berkeramas memakai sampo.

7. Kurangi tingkat stresmu, ya! Cara mudahnya ialah meditasi, stretching, tarik napas dalam-dalam, yoga, atau gunakan aromatherapy

Stres memang gak dominan langsung sama ketombe. Tapi stres bisa memperburuk fenomena kering dan gatal-gatal di kulit kepala. Terlalu stres dalam jangka panjang pun mempengaruhi sistem imun. Imun yang melemah dapat membuat tubuh tidak cukup mampu melawan infeksi jamur dan situasi kulit yang dominan pada ketombe.

Tujuh teknik menghilangkan ketombe yang simpel laksana di atas ini dapat kamu kerjakan di lokasi tinggal lho, dengan bahan-bahan yang terjangkau. Ingat! Kamu mesti melakukannya dengan telaten dan berkala. Gak dapat hanya sekali, langsung sembuh. Selamat mencoba, ya!

Post Comment