Cara Menghilangkan Flek Hitam Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dan Bekas Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Flek Hitam Dan Bekas Jerawat Secara Alami – Jerawat atau flek hitam yang mencemari permukaan kulit pada lazimnya muncul dampak sejumlah bakteri yang terbendung menonjol dan pulang menjadi hitam melanin.

Titik-titik atau flek hitam tersebut pasti saja paling menganggu ekuilibrium warna kulit, sampai-sampai tak tidak banyak orang mengupayakan untuk menutupinya dengan mengandalkan makeup.

Ketika masih dalam etape proses pembersihan bekas jerawat, sedangkan memanfaatkan kekuatan makeup memang tidak masalah, akan namun menghilangkannya secara permanen pasti akan lebih baik.

Selain meningkatkan tingkat keyakinan diri, kulitmu pun akan terlihat lebih bersih dan sehat sampai di masa mendatang.

1. Perasan Lemon

Perasan lemon paling efektif menghilangkan bekas jerawat secara alami dan pernamen bila dipakai setiap hari.

Bahkan tidak sedikit orang yang mengaku sukses menghilangkan bekas jerawat mereka usai mengupayakan metode ini.

Kandungan vitamin C dan asam sitrat yang tinggi pada lemon dirasakan menjadi pembersih alami yang dapat membasmi segala bercak, bekas, dan noda dampak jerawat pada kulit.

Namun persoalan yang tidak jarang muncul ialah jenis kulit sensitif kurang sesuai menggunakan lemon saja, sehingga dapat dipadukan memakai madu hitam.

Kamu dapat mengoleskan perasan lemon atau lemon madu sejumlah dua kali dalam satu hari dan cuci memakai air dingin setelahnya.

Walau memang lemon gampang didapatkan, namun saya agak menghindari teknik yang kesatu ini. Karena pada dasarnya kulit wajah mempunyai sensitifitas masing-masih, nah saya agak sensitif terhadap air perasan lemon karena buat wajah saya terasa tidak banyak perih dan merah ketika menggunakannya terlebih lagi andai ada luka yang terbuka.

2. Gunakan Bawang Bombay Sebagai Perawatan

Bawang bombay dapat dibilang mempunyai kandungan vitamin yang lengkap, mulai dari A sampai E.

Jadi, tidak heran bila bahan dapur ini di zaman dahulu pun sering dipakai untuk mengobati segala macam masalah kulit laksana garis kerutan, penuaan dini, dan bekas jerawat.

Namun, bukankah bawang bombay tersebut pedas?

Nah, supaya tetap aman dipakai pada wajah, maka terlebih dahulu bawang bombay tersebut dihaluskan dan lumayan oleskan pada kulit yang bermasalah saja.

Tidak butuh merata pada semua kulit wajah karena dapat membahayakan mata.

Seperti yang saya katakan tadi, saya mempunyai kulit yang sensitif jadi saya belum menggunakan teknik ini sebab takut hadir iritasi di wajah saya. Karena ada rekan saya yang kebetulan mempunyai kulit sensitif laksana saya juga, dan memakai bawang bombay. Ketika dia pernah sebuah malam, ketiduran, kelak paginya mukanya jadi justeru timbul jerawat merah meradang.

Ya kan saya jadi ngeri ya! Susah sulit ngilangin jerawat. Eh pas sebab kelamaan dikit tuh bawang diatas muka, niatnya bikin ngilangin bekas jerawat, malahan jadi buat jerawat balik lagi! (Yaelahhh).

3. Minyak Ikan

Jika sebelumnya minyak ikan lebih terkenal dipakai untuk menurunkan kolestrol, mencerdaskan benak anak, sekarang pun dapat dimanfaatkan guna perawatan lain.

Minyak ikan yang kaya bakal kandungan vitamin E dan omega-3 rupanya familiar ampuh dalam menanggulangi segala macam gangguan pada kulit wajah, tergolong menghilangkan bekas jerawat yang membandel.

Kamu dapat mengoleskan minyak ikan sebelum istirahat atau mengkonsumsinya secara langsung sebelum mencicipi makanan-makanan berat.

Tidak seluruh orang dapat memakai minyak ikan ini, untuk Kamu yang mempunyai alergi terhadap ikan khususnya ikan laut, saya tidak menganjurkan pemakaian minyak ikan ini, sebab akan memunculkan reaksi alergi yang bisa memperparah bekas jerawat yang terdapat di wajah Kamu.

Untuk teknik yang ini, saya sempat menggunakan. Cumannnn meskipun saya tidak punya alergi sama ikan laut, cuman entah kenapa, saya gak terlampau suka sama rasa minyak ikan ini. Makanya saya stop memakai minyak ikan ini.

4. Mengoleskan Sari Cuka Apel

Untuk menemukan sari cuka apel ketika ini sangatlah mudah. Kamu dapat membelinya secara langsung di supermarket.

Hal tersebut dikarenakan cuka apel mempunyai kandungan asam hidroksi yang terbilang paling ampuh mengusung sel-sel kulit mati.

Sebelum mengaplikasikannya ke kulit, anda harus membasuh muka terlebih dahulu dan pastikan wajah telah benar-benar bersih serta kering.

Lalu, perlahan oleskan tidak banyak cuka apel memakai kapas atau cottonbath. Tunggu sejumlah menit kemudian bilas memakai air dingin.

5. Saat Masa Perawatan, Jangan Terlalu Sering Terkena Paparan Sinar Matahari

Terlalu tidak sedikit menghabiskan masa-masa di bawah terik matahari akan menciptakan produksi melanin berkurang, sehingga kehancuran kulit lebih gampang terjadi.

Terutama ketika anda masih dalam masa perawatan menghilangkan bekas jerawat.

BACA JUGA:Cara Menghilangkan Jerawat Bekas dengan Obat Alami

6. Aloe Vera

Tanaman ini mempunyai sifat yang paling baik untuk pengobatan flek hitam yang sering hadir pada kulit wajah dan tidak melulu itu saja rupanya bahan alami ini pun dapat menciptakan kulit nampak lebih bersih, lembab, dan tahan lama muda sehingga kamu dapat menggunakannya dengan aman.

Cara guna mengolahnya yakni dengan meluangkan lidah buaya secukupnya dan setelah tersebut cuci bersih lalu bahas dan pakai bagian gel nya saja lantas dapat langsung di oleskan pada wajah.

Sebelumnya kamu harus membilas wajah terlebih dahulu sampai bersih dan setelah tersebut oleskan gel lidah buaya pada semua permukaan wajah yang terpapar flek hitam secara merata dan perlahan.

Oleskan dan pijat perlahan dengan lembut sekitar 5 menit.

Jika telah maka diamkan hingga sejumlah menit dan sesudah mengering baru bisa dibilas dengan memakai air hangat.

Agar hasil yang diserahkan dapat memuaskan kamu dan menciptakan wajah tampak semakin kinclong maka kamu harus rutin guna menggunakan teknik alami ini sejumlah 2 kali dan sehari dan bisa dilakukan sejumlah kali dalam seminggu.

Ini teknik yang sangat saya anjurkan dari semua teknik yang telah saya sebutkan. Cuman lagi lagi terdapat kekurangannya. Gak terdapat apapun di dunia ini sempurna semuanya 😀

Kalau anda gak bener ngelupas si lidah buayanya, siap siap muka anda malah jadi gatellllllll banget. Hahahaha. Saya pernah soalnya. Malah jadi gatel.

Masker yang tercipta dari baking soda, madu, dan jeruk nipis paling cocok untuk mereka yang hendak menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

Cara meraciknya pun termasuk mudah, yakni mencampurkan serbuk baking soda, madu, dengan jeruk nipis, kemudian aduk dan oleskan pada permukaan wajah. Diamkan sekitar 15-20 menit, sesudah itu, bilas memakai air hangat.

Namun tidak sama dengan jenis perawatan lainnya, pemakaian baking soda lumayan dilakukan sejumlah 3 kali dalam satu minggu. Perlu diketahui bahwa pemakaian baking soda guna menghilangkan bekas jerawat bukanlah jenis soda kue yang dipasarkan pasaran atau di mini market, tetapi tipe food grade.

Jenis tersebut seringkali dijual terpisah dan dalam format kiloan, kemasan karung, dan masih alami. Makanya, tak heran bila masih tidak sedikit yang memakai baking soda dan jeruk nipis namun bekas jerawat tidak kunjung hilang sebab kesalahan dalam memilih BS.

BTW, Dari pada Kamu kejebak sama BS yang salah, anda lebih baik memakai lidah buaya. Tapi bila gak inginkan ribet nyari lidah buaya + mengolahnya, langsung aja baca review produk yang saya telah beneran pake & rekomendasikan ke kamu.

Post Comment