Ayo Pakai Cara Ini, Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ramuan Herbal Alami

Ayo Pakai Cara Ini, Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ramuan Herbal Alami

Ayo Pakai Cara Ini, Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Ramuan Herbal Alami – Jerawat muncul saat minyak bercampur dengan sel-sel kulit mati dan menyumbat pori-pori kulit. Bakteri pun ternyata dapat tumbuh pada gabungan minyak dan sel kulit mati tersebut. Jika urusan ini didiamkan, maka dapat terjadi pembengkakan, kemerahan, dan hadir nanah pada jaringan yang menjadi tempat timbulnya jerawat ini.

Jerawat seringkali muncul pada wajah, leher, dada, punggung, dan bahu. Hal tersebut karena kulit di daerah-daerah itu mempunyai paling tidak sedikit kelenjar minyak, yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Berikut ialah beberapa teknik menghilangkan jerawat secara alami, di antaranya:

  • Untuk menghilangkan jerawat secara alami, Anda dapat memulainya dengan teknik mencuci atau mencuci area yang terpapar jerawat dengan pembersih alami. Untuk membasuh muka, kerjakan dua kali sehari dengan sabun lembut dan air hangat. Jika jerawat hadir pula di lokasi rambut Anda, maka cuci rambut Anda masing-masing hari. Hindari produk tertentu, laksana scrub wajah, astringents, dan masker, sebab produk tersebut ingin mengiritasi kulit dan bisa memperburuk jerawat yang sedang aktif.
  • Gunakan minyak pohon teh (tea tree oil). Gel yang berisi 5 persen minyak pohon teh barangkali sama efektifnya laksana losion yang berisi 5 persen benzoyl peroksida, meskipun, minyak pohon teh barangkali bekerja lebih lambat guna mengobati jerawat Anda, tetapi terbukti lumayan efektif. Waspadai bahwa minyak pohon teh dapat memunculkan efek samping laksana kemerahan maupun peradangan pada kulit.

BACA JUGA: Cara Mengobati Nyeri Lutut dengan Ramuan Tradisional, Tanpa Obat Kimia

  • Di samping itu, Anda pun dapat mengupayakan menggunakan ekstrak teh hijau dan lidah buaya. Losion yang berisi 2 persen ekstrak teh hijau dapat menolong mengurangi jerawat. Dan 50 persen gel lidah buaya yang digabungkan dengan obat jerawat laksana tretinoin, bisa pula mengobati jerawat kita dengan baik.
  • Gunakan pelembap wajah bebas minyak dengan tabir surya. Untuk situasi tertentu, matahari bisa memperburuk jerawat dampak sinar ultraviolet. Dan sejumlah obat jerawat menciptakan Anda lebih rentan terhadap sinar matahari.
  • Gunakan es. Es dapat menolong mengurangi peradangan pada jerawat. Caranya, yaitu bungkus es dengan kain bersih, tempelkan pada jerawat Anda, dan tahan sekitar satu menit. Hal ini akan meminimalisir kemerahan dan pembengkakan pada jerawat Anda.
  • Putih telur berisi protein dan vitamin yang dapat menolong mengencangkan kulit dan mengontrol minyak pada kulit Anda. Di samping itu, putih telur pun dapat menolong mengatasi pori-pori yang tersumbat dan meminimalisir peradangan. Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan putih telur lumayan mudah, yaitu dengan mengolesi putih telur pada lokasi yang berjerawat, tunggu sekitar 10 menit, dan lantas bilas dengan air, pastikan telur yang dipakai dalam situasi baik, segar, dan hindari mengonsumsi putih telur mentah secara tidak sengaja pada saat mengerjakan perawatan, menilik bahwa tidak sedikit bakteri pada telur mentah, tergolong salmonella yang bisa mengganggu pencernaan, teknik ini juga belum mempunyai bukti dari riset yang mengindikasikan efektivitasnya dalam meminimalisir jerawat.
  • Madu juga dapat membantu sejumlah masalah pada kulit Anda, laksana bisul dan luka bakar. Madu mentah alami (bukan madu olahan komersial) diandalkan memiliki guna menyembuhkan luka, jenis madu manuka ialah madu yang baik guna mengobati jerawat Anda. Di samping madu, kayu manis juga dapat mengobati jerawat. Kayu manis mempunyai potensi anti-mikroba, anti-parasit, dan antioksidan. Kedua bahan ini dapat dijadikan masker guna wajah kita yang berjerawat. Caranya, lumayan campurkan tiga sendok santap madu manuka dengan satu sendok santap kayu manis. Campurkan kedua bahan tersebut, kemudian masukkan ke dalam microwave sekitar 30 detik, pastikan tidak terlampau panas, dan lantas masker tersebut dapat Anda oleskan pada wajah Anda. Biarkan sekitar 10 menit. Kemudian bilas dengan air dan keringkan wajah kita dengan handuk bersih. Untuk Anda yang alergi terhadap bahan ini, tidak dianjurkan untuk menggunakannya sebagai obat jerawat, pemakaian madu manuka maupun kayu manis, masih perlu dianalisis lebih lanjut untuk memahami efektivitasnya dalam menangani jerawat.
  • Jika kita pernah menempatkan irisan mentimun guna mengobati mata bengkak, maka mentimun pun dapat menolong mengurangi pembengkakan jerawat Anda. Warna merah dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat, bisa diringankan dengan mentimun. Hal tersebut karena mentimun dapat mendinginkan kulit, walau demikian belum ada riset klinis yang memperlihatkan efektivitas mentimun dalam menghilangkan jerawat.
  • Perbaikan pola hidup pun akan menolong dalam menghilangkan jerawat,, yaitu dengan menemukan pola tidur yang cukup, mengonsumsi asupan bernutrisi secara seimbang, menghindari stres dan menghindari penyampaian polutan berlebih.
    Pilihan penyembuhan terhadap jerawat di atas, diketahui dapat menolong menangani masalah jerawat, walau demikian, masih diperlukan rangkaian panjang riset lagi guna dapat memahami efektivitas serta ketenteraman pemakaian jangka panjang dari bahan-bahan alami tersebut.

Jerawat yang membandel memang sering mengganggu penampilan Anda. Selain teknik menghilangkan jerawat secara alami yang sudah dipaparkan sebelumnya, jerawat juga dapat diobati dengan obat-obatan. . Sebelum kita mencoba teknik alami untuk menanggulangi jerawat , terdapat baiknya konsultasikan ke dokter kulit Anda supaya mendapatkan penanganan dan penyembuhan yang tepat.

Post Comment