6 Tips! mencegah komedo agar tidak muncul lagi

6 Tips! mencegah komedo agar tidak muncul lagi

6 Tips! mencegah komedo agar tidak muncul lagi – Mungkin kita masih ingat sejumlah waktu kemudian sempat nge-trend teknik menghilangkan komedo memakai pasta gigi, sebenarnya ini ialah cara yang cukup mengherankan dan tidak butuh dilakukan.

Menggunakan pasta gigi guna wajah malah lebih besar risiko akibat buruknya, seperti dapat menyebabkan kulit kering, iritasi, radang, bahkan melepuh untuk mereka dengan kulit yang sensitif.

Jadi kami tidak menyarankan Anda memakai pasta gigi guna menghilangkan jerawat atau komedo.

1. Menjaga wajah tetap bersih
Sudah jelas kesucian wajah ialah hal utama yang mesti dipertahankan jika kita sedang bermasalah dengan jerawat dan komedo.

Biasakan guna rajin membasuh muka terutama sesudah melakukan kegiatan di luar supaya debu dan polousi tidak mengendap di wajah Anda.

2. Bersihkan make up sebelum tidur
Partikel make up yang masih tertinggal dapat menyumbat pori-pori dan mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo baru.

Pastikan Anda mencuci sisa-sisa make up secara tuntas sebelum tidur supaya komedo hitam hilang secara permanen dan tak mau muncul lagi.

3. Menghindari makanan pemicu jerawat dan komedo
Jangan lupakan andai munculnya komedo hitam juga diprovokasi oleh evolusi hormon dalam tubuh, dan naik turunnya hormon dapat dipengaruhi oleh apa yang anda makan.

Beberapa makanan diyakini dapat memicu hormon penyebab jerawat, karena tersebut ada baiknya andai sementara masa-masa Anda kurangi dulu.

Berikut ini ialah beberapa jenis makanan yang dapat merangsang hormon penyebab komedo dan jerawat:

BACA JUGA: 9 Cara menghilangkan komedo Hitam secara alami Tanpa Obat Kimia

4 Jangan suka memencet-mencet komedo dengan tangan
Memencet komedo dengan tangan bukanlah solusi, justeru akan membuatnya semakin memburuk.

Hindari kelaziman ini, bila memang komedo tersebut harus dikeluarkan maka gunakanlah perangkat khusus mempunyai nama komedo ekstraktor.

5. Seimbangkan kelembapan wajah
Di samping menstabilkan hormon penyebab jerawat dengan menghindari makanan-makanan pemicunya, kelembapan wajah pun perlu diperhatikan.

Kulit yang terlampau kering atau terlampau berminyak ialah pemicu jerawat dan komedo. Jika kita mempunyai jenis kulit yang kering maka gunakanlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

6. Jangan tidak cukup minum air putih
Memenuhi keperluan air masing-masing hari dapat membantu melancarkan proses metabolisme dalam tubuh.

Hanya dengan minum air putih yang lumayan secara teratur masing-masing hari berarti Anda telah selangkah lebih maju guna terbebas dari masalah komedo.

Post Comment