3 Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Perut

3 Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Perut

3 Makanan Yang Bisa Mengatasi Sakit Perut – Lalu, apa yang mesti Anda santap saat perut kita sedang sakit? Berikut ialah beberapa makanan yang bisa dikonsumsi guna membuat situasi perut kita membaik:

1. Nasi

Tanpa disadari, nasi ialah makanan utama yang dapat meminimalisir kram pada perut. Nasi kaya bakal magnesium dan kalium, yang dua-duanya akan menolong Anda dalam meminimalisir kram dan rasa sakit pada perut. Nasi pun rendah serat dibanding biji-bijian lainnya. Di samping itu, nasi pun tinggi bakal pati resisten yang bisa menyerap racun dan menolong racun terbit dari tubuh Anda.

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Sakit Perut Dengan Obat Tradisional

2. Pisang

Pisang ialah sumber makanan yang bisa dikonsumsi ketika Anda sedang merasa sakit perut; tetapi pisang yang disarankan untuk dikonsumsi ketika perut kita sakit ialah pisang yang separuh matang, sebab pisang yang terlampau matang (yang berwarna kuning cerah) malah dapat mengakibatkan kram perut. Pisang yang separuh matang berisi jumlah tinggi magnesium, kalium, dan vitamin B6 yang ialah tiga nutrisi yang dapat menolong Anda meminimalisir kram dan rasa sakit pada perut.

3. Yogurt non-susu

Berbeda dengan susu, yogurt malah salah satu produk yang disarankan untuk dikonsumsi ketika perut kita sedang sakit sebab bakteri yogurt ialah salah satu yang paling mendinginkan untuk drainase pencernaan dan ampuh untuk meminimalisir kram, kembung, dan menolong pencernaan. Bagi mendapatkan guna dari yoghurt tanpa kandungan susu di dalamnya, kita dapat mengupayakan kedelai, kelapa, atau susu yogurt almond yang tidak berisi pemanis produksi atau tambahan.

Post Comment