10 Cara Simpel Mengatasi Sakit Leher

10 Cara Simpel Mengatasi Sakit Leher

10 Cara Mengatasi Sakit Leher – Jika Anda melulu mengalami sakit leher ringan, Anda dapat meringankan sakitnya di lokasi tinggal dengan mengerjakan langkah-langka simpel seperti:

1. Menerapkan es selama sejumlah hari kesatu, setelah tersebut terapkan bantal pemanas, kompres hangat, atau mandi dengan air hangat.

2. Ambil obat-obatan penghilang rasa sakit yang tidak sedikit dijual di pasaran, laksana ibuprofen atau acetaminophen.

3. Tidak mengerjakan olahraga atau kegiatan yang bisa memperburuk sakit leher untuk sedangkan waktu, hingga sakitnya hilang.

4. Latih leher Anda masing-masing hari, laksana perlahan-lahan regangkan kepala dengan gerakan ke sisi kanan dan kiri, serta ke atas dan ke bawah.

BACA JUGA: Bahan Tradisional Yang Bisa Menyembuhkan Sakit Dada

5. Perbaiki postur tubuh

6. Hindari menjepit telepon salah satu leher dan bahu.

7. Sering mengolah posisi kita dan tidak boleh berdiri atau duduk dalam satu posisi terlampau lama.

8. Lakukan pijatan leher dengan lembut.

9. Gunakan bantal leher khusus ketika tidur.

10. Dan jangan pakai penyangga leher tanpa persetujuan dokter. Jika kita tidak menggunakannya dengan benar, mereka malah dapat menciptakan rasa sakit memburuk.

Jika gejalanya menetap sekitar lebih dari seminggu, konsultasikan dengan dokter. Di samping itu, Anda pun harus segera mendatangi dokter andai sakit leher diiringi oleh benjolan di leher, demam, sakit kepala, pembengkakan kelenjar, mual, muntah, kendala menelan atau bernapas, lemah, mati rasa, terdapat perasaan geli, rasa sakit yang terasa hingga ke bawah lengan atau kaki, ketidakmampuan guna menggerakkan lengan atau tangan, ketidakmampuan guna menyentuhkan dagu ke dada, serta disfungsi kandung kemih atau disfungsi dalam buang air besar.

Post Comment